5 Jenis Jerawat ini Sering Tumbuh di Wajah Kita

#IklanBawahJudul
#Iklan


5 Jenis Jerawat ini Sering Tumbuh di Wajah Kita

5 Jenis Jerawat ini Sering Tumbuh di Wajah Kita

Jerawat adalah jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh beberapa faktor dengan jumlah penderita terbanyak dibanding dengan jenis penyakit lainnya, Ada berbagai jenis jerawat yang biasa kita temui pada wajah seperti:




1. Jerawat Blackhead dan Whitehead atau biasa dikenal dengan Komedo





Komedo merupakan jenis jerawat ringan yang memiliki ukuran kecil dan sering tumbuh di bagian kulit wajah. Biasanya akan muncul ketika kandungan minyak pada wajah terlalu tinggi namun sel-sel kulit tidak memiliki vitamin dan apabila kedua-nya  tercampur, maka dapat mengakibatkan penyumbatan pada bagian pori-pori wajah. Akibat jika hal tersebut terjadi maka akan tumbuh benjolan pada kulit yang biasa disebut jerawat sedang, (Akan saya bahas Nanti).



2. Jerawat Papula




Jerawat Papula akan tumbuh pada kulit ketika terjadi iritasi pada pori-pori serta adanya komedo yang bersarang pada wajah, Ciri Ciri yang dimiliki jerawat tersebut yakni: berbentuk benjolan, memiliki warna merah.



3. Jerawat Pustula



Pustula merupakan jenis jerawat yang akan tumbuh jika terjadi peradangan pada pori-pori. Biasa disebut dengan radang komedo dengan ciri ciri sebagai berikut: mengandung nanah, bagian dasar berwarna merah, bagian kepala berwarna putih susu. Jika jenis jerawat Pustula di pecahkan secara paksa maka akan menyebabkan pori - pori terbuka lebih lebar.(edit)



4. Jerawat Nodul




Nodul biasanya terbentuk langsung dari bawah kulit dan ini merupakan jenis jerawat level tinggi karena akan menimbulkan rasa sakit pada area tertentu. Jenis jerawat Nodul pun akan meninggalkan bekas setelah hilang baik dengan sendirinya maupun dengan pengobatan.




5. Jerawat Kristik atau biasa dikenal dengan jerawat batu




Jerawat batu hampir menyerupai Nodul namun ini lebih buruk, pasalnya Memiliki ukuran lebih besar dan akan terbentuk lebih dalam di bawah kulit dan pasti jerawat tersebut mengandung nanah yang dapat pula menimbulkan rasa sakit pada bagian tertentu. Tidak hanya itu, jerawat batu akan menghilangkan rasa percaya diri kita yang disebabkan oleh bekas hitam gelap setelah jerawat tersebut hilang (Sembuh).
HALAMAN SELANJUTNYA:

#Iklan

#Iklan
#Iklan
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
close