Cara Paling Jitu Perbaiki Flashdisk Rusak Atau Error Tidak Terbaca

#IklanBawahJudul
#Iklan

Cara Paling Jitu Perbaiki Flashdisk Rusak Atau Error Tidak Terbaca



.

Flashdisk adalah alat penyimpan data/file yang praktis dan sangat efisien. Di dalam perangkat ini, tertanamcontroller dan memori penyimpan data yang bersifat non volatile yang artinya data yang ada pada Flashdisk tidak akan hilang meskipun tidak terdapat daya listrik. Komponen Flashdisk lebih sederhana dan lebih sedikit dibandingkan dengan HardDisk. Hal ini disebabkan karena Flashdisk tidak memerlukan piringan, motor, atau part lain yang berkerja secara mekanik untuk memproses data.
Umur Flashdisk saat ini berkisar 10 tahun (masa pemakaian normal). Flashdisk pada awalnya mempunyai kapasitas yang sangat kecil, hanya berkisar kurang dari 512 MB bahkan ada yang hanya 10 MB, akan tetapi seiring dengan teknologi yang semakin maju dan perkembangan komputer juga sangat pesat, kini Flashdisk mempunyai ukuran hampir sama dengan HardDiskditambah lagi dengan harga yang lebih terjangkau.

Penyebab Flashdisk Cepat Rusak

Sebenarnya banyak sekali penyebab mengapa Flashdisk kamu cepat rusak dan tidak awet. Alasannya pernah JalanTikus ulas di artikel 5 Kebiasaan yang Membuat Flashdisk Tidak Awet dan Cepat Rusak. Selain itu, hal di bawah ini pun turut mengganggu kinerja Flashdisk yang mengakibatkan Flashdisk cepat rusak.
  • Menaruh Flashdisk berdekatan dengan benda yang memiliki gelombang magnet.
  • Tidak menggunakan fasilitas Eject/Safely Remove Hardware sebelum mencabut Flashdisk.
  • Terkena air, terjatuh, atau disimpan di tempat yang panas.
  • Terlalu sering copy, paste, atau delete data di Flashdisk.
  • Diserang virus.

           Cara Terbaik Memperbaiki Flashdisk Rusak atau Korup

Catatan:

HALAMAN SELANJUTNYA:

#Iklan

#Iklan
#Iklan
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
close