Contoh Membuat Judul Header dan Background Blog agar Keren

#IklanBawahJudul
#Iklan

Contoh Membuat Judul Header dan Background Blog agar Keren

Membuat judul, header dan background pada blog agar terlihat keren adalah salat satu fokus penting seorang blogger. Karena jika ketiga hal ini bisa dioptimasi secara maksimal, maka pengunjung akan lebih betah untuk berselancar di dalam blog tersebut. Oleh karena itu, di dalam artikel ini kita akan membahas mengenai contoh membuat judul, header dan background log agar keren.
Contoh Membuat Judul Header dan Background Blog agar Keren

Blog yang Keren tuh Gimana sih ?

Hal pertama yang harus dipahami di dalam artikel ini adalah, yang dimaksud blog keren itu gimana sih?. Apakah blog-blog yang memiliki banyak efek, seperti efek salju, efek kamera, tulisan pada kursor berjalan, memiliki banyak gambar flash, dll. ? Bukan! Kalau menurut pandangan saya pribadi itu malah disebut sebagai blog yang alay, alias tidak keren.
Perlu anda ketahui, jika terlalu banyak aksesoris yang anda gunakan di dalam blog, maka kesan pengunjung yang terbangun adalah blog anda terlihat tidak profesional. Blog anda bukan malah dianggap keren, melainkan blog kekanak-kanakkan. So, hindari penggunaan efek secara berlebihna ini.
Lalu, blog keren itu seperti apa?. Blog disebut keren jika mampu menarik banyak pengunjung dan menjadikan mereka loyal. Disamping itu, blog disebut keren jika mesin pencari/ search engine memberikan penilaian yang baik terhadapnya. Blog keren jika memiliki Domain Rating yang bagus dan Trust Flow yang bagus. So, bagaimana cara membuat blog agar keren? Simak terus penjelasan di bawah ini.

Contoh Membuat Judul Header dan Background Blog agar Keren

Supaya lebih mempermudah penjelasan, di sini kita akan membaginya menjadi tiga topik yaitu cara membuat judul, cara membuat header dan cara membuat background. Sebelum itu, berikut ini saya tunjukkan satu blog yang termasuk kategori keren.

Contoh Blog Keren Backlinko

Salah satu blog yang paling saya sukai secara tampilan adalah Backlinko. Backlinko menawarkan tampilan yang sangat-sangat casual dan elegant. Karena tampilannya yang elegant, maka blog ini sangat terlihat profesional.
Backlinko header blog kerenbacklinko background blog keren
Backlinko memiliki judul yang sangat unik, kombinasi BACKLINK dan O. Ini merupakan pengkombinasian keyword dengan brand. Juga, header yang ditampilkan memiliki desain yang so cool. Kombinasi antara latar yang hijau sejuk dengan penawaran untuk menjadi subscriber. Disamping subscriber terdapat icon pemilik Backlinko yang sedang presentasi.
Pada bagian bawah, masuk pada laman post yang memiliki background putih. Jadi, ketika orang-orang membaca artikel di dalam Backlinko akan merasa nyaman. Disamping itu, tampilannya juga simple, tidak terlalu banyak efek. Samping kanan hanya menyediakan kotak penawaran subscriber. Keren banget kan?

Cara Membuat Judul Blog Keren

Untuk membuat judul yang keren, anda memerlukan beberapa pemahaman di bawah ini. Silahkan pilih salah satu yang menurut anda lebih baik.
– Judul Blog adalah Keyword: Mungkin anda sendiri sudah tau, bahwa jika anda ingin menempatkan blog pada posisi yang baik sesuai kata kunci maka kata kunci harus dimasukkan ke dalam url. Tidak hanya itu, supaya lebih baik lagi maka posisi keyword seharusnya ada di nama domain. Seperti contoh, buatblog.com dengan keyword buat blog.
Saya sendiri merasakan bahwa cara ini sangat luar biasa jika diterapkan. Gunakan judul sesuai dengan nama domain anda yang menarget keyword. So, jika anda ingin memasang keyword pada nama domain, silahkan.
– Judul Blog adalah 100% Brand: Taukah anda, semakin lama algoritma Google semakin kejam. Sorry, saya langsung mengarah pada mesin pencari google karena memang untuk saat ini serach engine yang paling banyak digunakan adalah mbah Google. Nah, bentuk kekejaman ini salah satunya adalah berkaitan dengan keyword. beberapa pakar SEO mulai memperbincangkan tentang pemasangan keyword pada nama domain.
Ada pihak yang mengatakan bahwa untuk saat ini menjadikan keyword sebagai nama domain kurang baik, karena kesan yang timbul di mata google adalah Unnatural. Artinya, blog tersebut dianggap kurang baik. Oleh karena itu, supaya blog menjadi baik di mata Google, maka lebih baik nama domain adalah brand. Contoh, bambang.com, maimunah.net, dll.
Pokoknya, jangan menyisipkan sama sekali keyword di dalam nama domain. Jadi, untuk judul utama blog anda gunakan sesuai dengan nama domain yang tidak mencerminkan keyword itu.
– Judul Blog adalah kombinasi Keyword dan Brand: Melihat dua pendapat di atas tentang penamaan domain, maka muncullah pendapat ketiga. Pendapat ketiga ini membahas tentang pengkombinasian keyword dengan brand. Maksudnya, keyword yang ditarget kemudian dimodifikasi supaya menjadi brand, seperti Backlinko.com. Judul yang diangkat adalah Backlink, namun tidak mengesampingkan keyword backlink.
Saran saya pribasi, gunakan cara ketiga ini untuk menentukan judul blog anda.

Cara Membuat Header Blog Keren

Jika anda ingin membuat header blog yang keren, maka perhatikanlah beberapa hal berikut:
  • Sisipkan judul disertai dengan ikon blog anda; hal ini dimaksudkan supaya orang-orang tau ikon dari blog anda.
  • Pasang foto owner dari blog anda; Ini memicu keprofesional pemilik website.
  • Jangan menggunakan terlalu banyak warna. Lakukan pengkombinasian warna agar header terlihat hidup; Warna yang telalu banyak akan menjadikan blog anda norak untuk dipandang.
  • Jika anda mencantumkan menu di bagian atas header, jangan terlalu banyak; Masukkan saja menu yang bersifat laman statis seperti kontak kami, disclaimer, tentan kami, dll. Bukan mengenai isi konten anda.
  • Pada bagian bawah header bisa anda pasang menu pengkategorian konten;Nah, jika bagian atas mengenai post statis, pada bagian bawah lebih ke pengkategorian isi kontan. Apa yang anda bahas di dalam blog dikategorikan berdasarkan menu yang anda asang di bawah header.
Berikut ini contoh-contoh header yang keren:
Backlinko header blog keren
Header blog keren seoblogaf

Cara Membuat Background Blog Keren

Tidak jauh berbeda dengan header. Dalam pembuatan background yang keren juga tidak boleh mengesampingkan unsur-unsur di bawah ini:
 – Jangan menjadikan gambar sebagai background; Hal ini dapat membuat pengunjung anda tidak nyaman karena gagal fokus. Ingat!, pengunjung anda datang itu untuk membaca konten, bukan melihat header. Header yang berupa gambar disamping dapat memicu gagal fokus juga biasanya menambah loading blog.
– Gunakan background warna polos; Percaya atau tidak, kebanyakan blog-blog profesional di luar sana menggunakan background polos. Hal ini sengaja dilakukan supaya pengunjung tetap bisa fokus pada konten. Juga, yang dimaksud dengan warna polos bukanlah warna-warna yang kuat, melainkan kalem. Seperti putih, abu-abu lebih agak putih, hijau agak putih, dll.
– Usahakan jika anda telah menggunakan background polos kombinasikan dengan warna konten yang baik; beberapa warna memang diciptakan untuk tidak saling berpasangan. Contoh, kuning dengan putih. Jika anda menggunakan warna putih sebagai background maka lebih baik hindari warna kuning. Karena jika anda gunakan maka tulisan anda akan susas untuk dibaca.
So, bereksperimenlah warna apa yng cocok untuk berkombinasi dengan warna background anda.
HALAMAN SELANJUTNYA:

#Iklan

#Iklan
#Iklan
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
close