Cara Kerja Virus Sistem Komputer

#IklanBawahJudul
#Iklan

Cara Kerja Virus Sistem Komputer

Cara Kerja Virus Komputer

Halo, selamat malam! Setelah kemarin saya membagikan artikel bertopik cara kerja antivirus, kali ini saya akan membagikan sesuatu yang sangat bertentangan dengan artikel kemarin, yaitu Cara Kerja Virus Sistem Komputer. silahkan disimak yah!

(Baca Juga Cara Kerja Antivirus.)

Apa Itu Virus


    Virus komputer merupakan sebuah program komputer yang dapat menyalin dan menggandakan dirinya kemudain menyebar dengan cara menyisipkan salinannya ke dalam program atau dokumen. Efek dari virus komputer sendiri sangat bermacam - macam seperti memerlambat kinerja komputer, mengganggu user dengan mengeluarkan peringatan palsu, menghapus file, memenuhi kapasitas penyimpanan, bahkan ada yang mengunci fungsi Hardware (keyboard, mouse, dan lainnya) seperti yang dilakukan oleh virusWannaCry.

    (Sumber Wikipedia.)

    Cara Kerja Macam - Macam Virus Komputer


      Cara Kerja Virus Komputer
      1. Worm - Virus ini akan menduplikasi atau menggandakan dirinya sendiri kemudian akan memenuhi kapasitas dari media penyimpan seperti hardisk.
      2. Trojan - Virus ini akan menyalin data dari komputer yang terinfeksi kemudian akan mengirimkan data tersebut ke pembuat.
      3. Backdoor - Merupakan virus yang dibuat oleh peretas sebagai jalan pintas untuk memasuki suatu sistem.
      4. Rogue - Sebuah virus yang menyerupai antivirus yang memberikan peringatan palsu sehingga menarik user untuk membeli virus ini, sehingga pembuat akan mendapat keuntungan. Virus  ini akan membuka cela keamanan pada sistem komputer sehingga memudahkan virus lain untuk masuk dalam sistem.
      5. Rootkit - Virus yang bekerja menyerupai sitem komputer pada umumnya.
      6. Polymorphic Virus - Virus yang sering mengubah tampilan dirinya agar tidak diketahui oleh sistem.
      7. Metamorphic Virus - Virus yang mengubah kodenya agar sulit dideteksi.


      Cara Mengatasi Penyebaran Virus Pada Sistem Komputer


        Serangan virus dapat diatasi dengan menggunakan antivirus. Banyak vendor antivirus yang memberikan pelayanan secara gratis namun sangat memuaskan, seperti Windows Defender.

        - Terima Kasih - 
        HALAMAN SELANJUTNYA:

        #Iklan

        #Iklan
        #Iklan
        ==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
        close