Cara Mudah Menggunakan Mi Drop Xiaomi Redmi Untuk Berbagi File

#IklanBawahJudul
#Iklan

Cara Mudah Menggunakan Mi Drop Xiaomi Redmi Untuk Berbagi File

ok kemblai lagi bersama saya
riski meji
alias ilmu jaringan 21
ok kali ini saya akan membahas tentang cara menggunakan Mi Drop Xiaomi Redmi Untuk berbagi file :)
Ok langsung saja
Kita semua pengguna smartphone android pasti pernah atau mungkin sering menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti SHAREit yang sangat populer dan banyak digunakan untuk berbagi file sesama pengguna smartphone android. Nah, saat ini di smartphone xiaomi redmi kita bisa melihat adanya aplikasi/fitur seperti SHAREit yang fungsi dan kecepatannya dalam mengirim berkas hampir sama. Fitur tersebut adalah Mi Drop.

Apa itu Mi Drop?
Mi Drop adalah salah satu fitur yang sudah ada secara default pada smartphone xiaomi Redmi yang kegunaannya khusus untuk berbagi file-file seperti aplikasi, music, video dll, dan hanya dapat berfungsi jika dijalankan oleh sesama pengguna smartphone xiaomi redmi.

Kalau sobat pernah membaca artikel saya sebelumnya tentang Mi Mover, pasti sobat akan beranggapan fiur Mi Drop dan Mi Mover adalah fitur yang sama. Saya juga pernah beranggapan seperti itu, tapi setelah saya menggunakannya ternyata ada beberapa perbedaan dari kedua fitur tersebut. Terdapat kelebihan dan kekurangan masing-masing, itu menurut saya.

Bagi sobat yang ingin menggunakan Mi drop silahkan lihat caranya di bawah ini.

Cara Menggunakan Mi Drop

1. Di smarthphone xiomi redmi penerima aktifkan Mi Drop terlebih dahulu melalui setelan > notifikasi & bar status, dan pilih posisi toggle.
Jika di menu posisi toggle ini mi drop tidak dapat di aktifkan, maka kita harus mengaktifkannya melalui notifikasi dan bar status di home screen dengan memindahkan atau menggeser letak Mi Drop ke posisi atas agar di tampilkan di menu bar home screen dan untuk smartphone redmi yang pilihan Mi dropnya sudah ada di menu bar home screen lewati saja cara ini.


2. Di smartphone xiaomi redmi pengirim, masuk ke file explorer kemudian pilih icon mi drop yang terletak di bagian bawah menu file explorer.


Kemudian pilih file apa yang akan dikirim, setelah selesai memilih file lanjutkan dengan pilihan kirim, kemudian pilih penerima yang sudah terhubung dengan mi drop tadi dan akan terlihat proses pengiriman file jika berhasil.
Semoga bermanfaat.
HALAMAN SELANJUTNYA:

#Iklan

#Iklan
#Iklan
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
close