4 Cara Mudah Ambil Gambar Screenshot atau Tangkapan layar Xiaomi Redmi

#IklanBawahJudul
#Iklan
4 Cara Mudah Ambil Gambar Screenshot atau Tangkapan layar Xiaomi Redmi

OK KEMBALI LAGI BERSAMA SAYA ILMU JARINGAN21 :v 
ok disni saya akan memberikan tentang secrenschoot tangkapan layar xioami redmi
langsung saja
Mungkin sudah banyak sekali artikel yang membahas bagaimana cara untuk mengambil tangkapan layar atau gambar screenshot pada smartphone android, dan pastinya sudah banyak juga pengguna smartphone android yang mengetahui cara yang biasa digunakan, karena memang hampir semua tipe smartphone android memiliki cara yang sama untuk melakukannya yaitu dengan cara menekan dan tahan tombol volume up/down+power secara bersamaan.Namun Pada smartphone xiaomi redmi kita dapat mengambil tangkapan layar menggunakan 4 Cara yang berbeda dan pastinya sangat mudah dari cara yang biasa. Mari kita lihat caranya.

4 Cara Ambil Screenshoot di Xiaomi

1. Cara pertama untuk mengambil tangkapan layar pada smartphone xuaomi adalah cara yang biasa dan banyak digunkan oleh pengguna smartphone android pada umumnya, yaitu dengan menekan & tahan tombol vol down + power secara bersamaan.2. Cara kedua yaitu melalui bar notifikasi yang terdapat pada smartphone xiaomi, karena fitur ambil screenshoot sudah terdapat pada bar notifikasi, kita hanya tinggal mengatur posisi togglenya saja supaya lebih memudahkan kita saat ingin mengambil tangkapan layar. Untuk mengaturnya masuk ke Setelan > Notifikasi & bar status, kemudian pilih posisi toggle.

3. Dengan memanfaatkan fitur Quick ball atau Bola Pintas ternyata kita juga dapat mengambil tangkapan layar pada smartphone xiaomi. karena pilihan ambil Screenshoot bisa kita masukkan pada menu Quick ball tersebut. Untuk menggunakan fitur quick ball/bola pintas kita harus mengaturnya terlebih dahulu. Masuk ke Setelan > Setelan tambahan > Quick ball. Pada menu quick ball, pilih Turn On Quick ball. Kemudian pilih pintasan dan masukkan fitur ambil screen shoot ke dalam menu pintasan. kita juga dapat memasukan atau menambahkan pintasan yang lain pada menu quick ball tersebut.

4. Cara keempat ini menurut saya cara yang paling mudah digunakan untuk mengambil tangkapan layar pada smartphone Xiaomi. Namun sayangnya belum semua versi MIUI terdapat fitur ini, hanya smartphone xiaomi yang sudah Update atau menggunakan MIUI v.8 saja yang dapat menikmati fitur ini. Yaitu dengan menggunakan metode tiga jari. Usap layar dengan tiga jari ke arah bawah maka tangkapan layar sudah didapatkan. Bagi sobat pengguna smartphone xiaomi yang sudah upgrade atau menggunakan MIUI v8 dapat mengaktifkan metode tiga jari dengan mengaturnya terlebih dahulu. Masuk ke setelan > setelan tambahan, pilih screenshoot/tangkapan layar. Pada pilihan usap kebawah dengan tiga jari untuk ambil screenshoot, pilih on dan untuk suara saat mengambil screenshoot sesuai dengan selera sobat akan di on/off kan.

Sekian dulu ya sob artikel sederhana saya ini, semoga bermanfaat bagi kita semua.
HALAMAN SELANJUTNYA:

#Iklan

#Iklan
#Iklan
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
close